CCTV, IP Cameras, Video Surveillance Access Control, Fingerprint, RFID Alarm, Guard Tour, Security Systems Turnstiles, Barrier Gates, Auto Gates Mobile Surveillance, GPS Tracking Satellite Phone, VSAT, Terrestrial

CCTV, Kamera CCTV, CCTV Camera, IP Camera, Pan Tilt Zoom (PTZ), DVR, NVR, dan Hard Disk Surveillance.

solusi cctv aetherica - cctv camera, ip camera, video-surveillance

CCTV Camera dan Security Camera dari Aetherica memiliki fitur Live CCTV Online serta pilihan teknologi Standard Analog CCTV, HD CCTV dan IP CCTV dengan kamera Indoor, Outdoor, Day Night Infra Red (IR), Megapixel High Resolution (HD 720p, Full HD 1080p) untuk kebutuhan industri, bisnis, komersial, dan residensial.

Berbeda dengan penyedia layanan CCTV lainnya, PT Aetherica Itanusa Persada (Aetherica) yang berbasis di Jakarta Indonesia memberikan solusi dan layanan CCTV yang dirancang dan dikustomisasi khusus berdasarkan jenis kebutuhan Anda dan perusahaan Anda, seperti pengawasan dan keamanan di gedung atau area industri & manufaktur, factory, production plant, storage & warehouse, depot, terminal, parking area, perkantoran, perbankan, business park, department store & shopping mall, exhibition & convention hall, recreation & entertainment center, sports & country club, apartemen, residensial, dan berbagai jenis kebutuhan lainnya.

Solusi CCTV dari Aetherica menggunakan teknologi Advanced Video Surveillance dengan aplikasi real-time monitoring yang dapat diakses via internet melalui personal computer (PC), handphone, tablet dan mobile devices. Terdapat tiga pilihan teknologi, yang pertama adalah Standard Analog CCTV (Standard Analog Video Surveillance System) yang menggunakan Analog CCTV Camera via Coaxial Cables, kemudian yang kedua adalah HD CCTV (High Definition Video Surveillance System) yang menggunakan teknologi CCTV terbaru yaitu HD-TVI dengan kabel coaxial, dan yang ketiga adalah IP CCTV (IP Network Video Surveillance System) yang menggunakan IP Camera via Wired & Wireless TCP/IP Network. Di dalam tiga teknologi tersebut terdapat berbagai jenis pilihan kamera, seperti Infra Red Camera untuk memantau daerah dengan penerangan minimum, Indoor Dome Camera untuk pemantauan di dalam ruangan, Outdoor Bullet Camera tahan cuaca/hujan (weatherproof) untuk keperluan pemantauan di luar ruangan, dll.

Salah satu perbedaan utama antara Standard Analog CCTV (Standard Analog Video Surveillance System) dengan HD CCTV (High Definition Video Surveillance System) dan IP CCTV (IP Network Video Surveillance System) adalah pada resolusi pantauan dan hasil rekaman. HD CCTV dan IP Camera memiliki pilihan resolusi lebih tinggi dengan kualitas gambar pada saat zoom atau pembesaran gambar yang lebih baik. Pada perekaman CCTV analog standar, resolusi tertinggi di sebagian besar DVR adalah D1 atau 720×480 pixels (NTSC) / 720×576 pixels (PAL). Sedangkan untuk HD CCTV dapat mencapai 1280×720 (HD 720p) dan 1920×1080 pixels (Full HD 1080p). Dan untuk perekaman IP Network Camera dengan menggunakan NVR standalone hardware maupun NVR software jika mengikuti tingkat resolusi maksimum yang ada di IP camera dengan image sensor 1 Megapixel (MP) adalah 1280×720 (HD 720p), 1.3 MP adalah 1280×1024 pixels (SXGA), 2MP adalah 1920×1080 pixels (Full HD 1080p), 3MP adalah 2048×1536 pixels (QXGA), dan 5MP adalah 2560×1920 pixels (QSXGA).

Full HD1080p vs D1

Secara umum terdapat dua jenis teknologi image-sensor yang digunakan di kamera CCTV, yaitu CCD (Charge-Coupled Device) yang banyak dipakai pada kamera CCTV analog, dan CMOS (Complementary Metal Oxide Semiconductor) yang digunakan pada sebagian besar IP Camera dan beberapa kamera CCTV analog. Sebelumnya CCD memberikan hasil kualitas gambar yang lebih baik terutama pada kondisi gelap dengan penerangan yang minim. Namun teknologi CMOS saat ini telah berkembang pesat, dan kualitas antara keduanya menjadi hampir sama, bahkan melampaui CCD pada beberapa jenis kondisi penerangan terutama di bawah sorotan cahaya matahari. Di masa mendatang kualitas CMOS diperkirakan akan melampaui CCD pada semua jenis kondisi dan cahaya. Informasi lebih lanjut : Wikipedia Image Sensor: http://en.wikipedia.org/wiki/Image_sensor

Selain resolusi yang lebih tinggi dibandingkan dengan standard analog CCTV camera, beberapa brand IP camera seperti Geovision memiliki fungsi Video Analytics yang dapat melakukan analisa hasil rekaman video maupun pemantauan real-time dengan fitur-fitur seperti motion detection, object tracking, missing object detection, unattended object detection, digital video stabilization, defog, crowd detection, face detection, face counting, face mosaic, digital PTZ, face masked warning, intrusion warning, focus change & tampering warning, wide angle lens dewarping, fisheye hemispheric lens dewarping, 180° or 360° panoramic view, dan lainnya.

Dari sisi biaya, kamera CCTV IP memiliki harga relatif di atas kamera CCTV analog standar, namun IP camera dapat menghemat pemakaian kabel karena menggunakan infrastruktur jaringan LAN atau TCP/IP dan dapat menggabungkan beberapa jalur kabel menjadi satu jalur di dalam jaringan dengan penggunaan switch/hub.

Pada sistem CCTV analog maupun CCTV IP, Real-time Monitoring dapat dilakukan dari jarak jauh melalui internet dengan menggunakan PC Software (Windows), Internet Browser (Microsoft Internet Explorer), dan Mobile Apps (iPhone, Android). Pemantauan kumpulan beberapa kamera dan DVR/NVR dapat dilakukan bersamaan dengan menggunakan Central Monitoring Station.

analog and IP network video surveillance system

Pada standard analog CCTV dan HD CCTV, hasil pemantauan direkam dengan menggunakan Digital Video Recorder (DVR). Untuk perekaman kamera CCTV analog tersedia beberapa pilihan DVR mulai dari 4 Channel, 8 Channel, hingga 16 channel, dengan fungsi multiplex yang memungkinan proses pemantauan/live-monitoring, perekaman, dan backup dilakukan pada saat yang bersamaan.

Sedangkan perekaman IP Network Camera dapat menggunakan pilihan SD card jika terdapat slot SD card di dalam kamera, atau dengan software Network Video Recorder (NVR) yang diinstalasi pada PC desktop / workstation / server, dan juga dengan menggunakan dedicated hardware NVR dengan berbagai pilihan jenis dan ukuran, seperti antara lain "mini NVR", "desktop/tower NVR", hingga "rack-mount NVR" dan "Recording Server System" seperti Geovision GV-Hot Swap Recording Server System 20-Bay (4U) yang dapat menerima dan merekam hingga 128 channel dari kamera IP dengan kapasitas perekaman hingga 40.000 GB atau 40 Terrabytes (TB), serta dapat mentransmisikan hasil video kepada client hingga 300 channels secara simultan.

network video recorder

Berbeda dengan penyedia layanan CCTV lainnya, DVR atau NVR dari Aetherica menggunakan media perekaman hard disk khusus yaitu Western Digital Surveillance Hard Disk Drive yang dirancang khusus untuk kebutuhan CCTV / Video Surveillance dengan pengoperasian streaming dan perekaman video non-stop 24 jam. Dibandingkan dengan hard disk biasa, Hard Disk Surveillance memiliki ketahanan (durabilty) yang lebih tinggi, dengan temperatur/suhu operasional yang relatif rendah, sehingga meminimalkan resiko read-write error dalam perekaman (recording) dan pemutaran hasil rekaman (playback).

WD Surveillance Hard Disk Drive

Selain itu, Aetherica menyediakan berbagai jenis kamera CCTV khusus untuk kebutuhan industri dan komersial seperti Extreme Low Temperature (-40°C) IP Camera untuk lingkungan dan ruangan bertemperatur suhu dingin seperti Chiller & Freezer, Mega Pixel High Resolution IP Camera (Full HD 1080) dengan tampilan widescreen aspect ratio of 16:9 dan resolusi 1920 pixels X 1080 pixels (2.1 megapixel), serta Long-Range 30x Optical Zoom (1 km) Full HD 1080p Speed Dome IP Camera yaitu kamera resolusi tinggi berlensa zoom yang dapat digerakkan ke berbagai arah untuk pemantauan area yang luas dengan jangkauan jarak jauh.

 

Aetherica juga menawarkan solusi dengan inovasi dan teknologi video surveillance terbaru, seperti 360° Hemispheric (Fisheye) IP Camera, yaitu IP camera dengan pantauan real-time hemispheric dengan pilihan tampilan 360°/180° panoramic view, automatic panning view, atau multiple point views, yang memungkinkan Anda untuk memonitor beberapa titik sudut pemantauan dalam suatu area dengan hanya menggunakan satu kamera. Gambar dari kamera dengan lensa fisheye dikonversikan menjadi multiple live views, dengan digital PTZ (Pan, Til, Zoom) dan fitur video analytics sepeti object tracking & motion detection .

Aetherica Hemispheric Camera


Solusi CCTV/Video Surveillance Aetherica juga dapat diintegrasikan dengan solusi teknologi dan keamanan dari Aetherica lainnya seperti Access Control, Fingerprint, RFID; Alarm, Guard Tour, Security Systems; Turnstiles, Barrier Gates, Auto Gates; Mobile Surveillance, GPS Tracking; Satellite Phone, VSAT, Terrestrial Network; Telecommunication & IT Solutions; Technology & Security Consulting.

Silahkan menghubungi Sales Representatif kami di HOTLINE (021) 4893219 atau melalui Contact Form di website kami untuk mengetahui lebih lanjut mengenai CCTV / video surveillance, serta technology & security solutions dari Aetherica.

 

Find us on Facebook Follow us on Twitter